cerita mbun

Tips Kondangan Bersama Anak 3 Tahun. Nyaman dan Tidak Rewel!


Hari ini aku menghadiri acara pernikahan teman sekolah. Bukan hanya teman sekolah, kami sangat dekat dan komunikasi kami lancar hingga saat ini meski hanya melalui online, karena kesibukan masing-masing.

Teman sebangku, berangkat sekolah bareng sampai magang sekolah pun bareng. Rasanya tak ada yang tidak aku ceritakan ketika sekolah padanya. Ya, Alhamdulillah dari kami sahabatan berempat, akhirnya sahabat kami itu pun menemukan pasangan hidupnya.

Namun, sayangnya aku belum pernah pergi kondangan tanpa suami, apalagi sambil bawa anak usia 3 tahun juga. Suami sibuk dengan pekerjaannya jadi tidak bisa menghadiri acara pernikahan bersama.

Pernah sih aku menghadiri pernikahan keluarga tanpa suami, namun masih ada mertua dan keluarga yang lain, Jadi masih aman karena ada yang momong. Ini hanya berdua sama anak dengan menggunakan ojek online.

Ada rasa was-was, jika anak tidak nyaman, bosan dan minta pulang. Soalnya setiap pergi kondangan bersama suami, baru juga sampai dia sudah mita pulang. Tapi, aku tidak mau menyerah begitu saja, aku melakukan beberpaa hal yang membuat anakku nyaman selama di kondangan bahkan tidak minta pulang


1. Kenali Lokasi Pernikahan

Acara pernikahan yang aku hadiri ini berlokasi di perumahan tepatnya di sebuah lapangan. Perumahan berbeda dengan gedung yang mungkin lebih luas.




2. Tanyakan Apakah Ada Toilet terdekat

Sebelum menghadiri acara, tanyakan terlebih dahulu apakah ada toilet dekat tenda pelaminan atua kita bisa menggunakan toilet yang punya rumah. Bila di gedung, cari tahu juga lokasi toilet. hal ini untuk antisipasi jika anak ingin buang air kecil.

tadinya aku ingin pakaikan pempers saja, tapi anaknya juga udah tidak mau pakai pempers. akhirnya sebelum hari H, aku tanya pada temanku dan ada toilet di luar rumahnya Jadi aman nih aku apakah celana

3. Bawa Tisu Kering dan Baslsah


Ini penting sekali ya anak kecil kalau makan pasti aja ada belepotan. Meski tidak belepotan sering kali ada hal yang tak terduga yang buay bajunya kotor. Tisu juga berguna untuk mengelap bekas makanan di mulut.

4 Bawa baju ganti


Sebelum usia 3 tahun, aku selalu bawa baju ganti. Agar jika bajunya kotor segera diganti dengan yang baru. 


5. Sounding dengan Anak

Jelaskan bahwa nanti anak akan pergi ke acara pernikahan. Siapa saja yang akan bertemu hal yang boleh dilakukan dan tidak dilakukan.


6. Milih tempat duduk strategis

Anak biasanya tidak nyaman dengan kerumunan orang. Hindari tempat yang panas yang bisa membuat anak kegerahan. mlMemilih tempat yang strategis yang bisa membantu anak keluar masuk tempat acar. 




pilih pakaian yang ny

aman

baw amainan kesayangan anak

Related Posts

Posting Komentar