cerita mbun

Meningkatkan Hormon Testosteron pada Pria dengan Sido Muncul Natural Male Balance

14 komentar
Cara meningkatkan hormon testosteron

Berbicara tentang kesehatan pria, tidak bisa lepas dari hormon testosteron. Saat memasuki masa remaja dan pubertas, hormon testosteron meningkat. Namun, saat pria berusia 30 tahun ke atas, hormon ini semakin berkurang. Maka dari itu, kadar hormon dalam pria harus dijaga dengan baik, karena hormon ini mempengaruhi tingkat seksualitas.

Hormon testosteron merupakan hormon seks pada pria, meskipun terdapat juga pada wanita dalam jumlah yang kecil. Hormon utama ini di produksi pria pada testisnya.

Testosteron mempengaruhi suasana hati, libido, energi dan kekuatan masa otot dan tulang. Terbayang kan betapa pentingnya hormon ini bagi pria? Terlebih bagi yang ingin memiliki keturunan.


Fungsi-fungsi Hormon Testosteron pada Pria

Memiliki kesehatan dan fungsi seksual yang baik merupakan keharusan bagi pria karena berkaitan dengan kesuburan dan pengaruhnya dalam membuahi sel telur wanita.

1. Mempengaruhi Dorongan Seksual

Pria yang mengalami peningkatan hormon testosteron menunjukkan beberapa ciri seperti, penis dan testis mengalami pertumbuhan, tumbuh rambut di sekitar janggut dan area kemaluan.

Saat pria menunjukkan ciri-ciri hormon testosteron, maka gairah seksualnya juga meningkat. Adanya rangsangan dan keinginan untuk aktivitas seksual.


2. Sistem Reproduksi

Testosteron berperan penting dalam produksi sperma di testis, yang diperlukan oleh kesuburan pria. Jika kadarnya rendah, tentu akan mempengaruhi kesuburan pria.

3. Pertumbuhan Otot dan Kekuatan

Kadar testosteron yang tinggi bagi pria membuat pria memiliki otot yang lebih besar dibandingkan wanita. Testosteron juga memicu peningkatan massa otot di dalam jaringan otot.

Testosteron membentuk tulang dan otot pada pria. mempengaruhi kulit hingga dada pria. Jika kekurangan hormon ini, biasanya pria akan lebih rentan mengalami patah tulang atau masalah dengan otot.

4. Memproduksi Sel Darah Merah

Hormon testosteron juga berguna untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Berfungsi pada kesehatan jantung dan pematangan sel sperma.

Berdasarkan penelitian dari Harvard School, jika pria kekurangan hormon ini ia akan mengalami masalah kekurangan sel darah merah, anemia dan ketidaksuburan.


5. Pembentukan Perilaku Seseorang

Hormon testosteron berhubungan dengan sistem saraf yang terhubung dengan otak. Mempengaruhi kognitif dan ingatan, serta suasana hati dan kesehatan mental. Sehingga dapat mengurangi risiko depresi.

Jika kekurangan hormon ini maka pria akan kehilangan kepercayaan diri, cenderung sedih dan sulit untuk konsentrasi.

Ciri-ciri Hormon Testosteron Rendah

Waspadai jika kamu merasa kekurangan hormon testosteron karena ini sangat penting juga untuk kesehatan fisik maupun mental. Kenali ciri-cirinya sebagai berikut.


1. Dorongan Seks Rendah

Pria yang kadar hormon testosteronnya rendah, merasa kurang tertarik dengan aktivitas seksual. Tanda ini paling umum terjadi pada pria.

Hal ini terjadi karena pematangan sperma ikut terhambat. Ciri ini yang paling ditakuti bagi kebanyakan pria karena akan menurunkan kepuasan seksual.

2. Sulit Ereksi

Hormon testosteron yang rendah bisa mempengaruhi pria dalam mencapai atau mempertahankan ereksi. Meskipun ini bukan faktor satu-satunya, sebaiknya perlu diwaspadai jika mengalami hal sulit ereksi.

Ereksi merupakan suatu indikasi yang mencerminkan kesehatan reproduksinya. Jika sulit ereksi, maka pria harus lebih menjaga kesehatannya.

3. Kelelahan

Kelelahan ini bisa menyebabkan gangguan tidur seperti insomnia atau tidak mendapatkan tidur yang berkualitas. Beberapa pria mungkin mengalami gangguan pernapasan saat tidur.

Akibatnya pria akan selalu mengantuk sepanjang hari sehingga tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik. Menurunnya energi, padahal sudah istirahat yang cukup.


4. Mudah Emosi

Kurangnya kadar hormon testosteron membuat pria lebih mudah marah atau emosi. Dari emosi inilah yang mengakibatkan pria merasa kehilangan percaya diri, depresi dan motivasi dalam menjalankan hidupnya.

Pria juga bisa mengalami kesulitan berkonsentrasi dan mengingat informasi.

5. Penurunan Kepadatan Tulang

Hormon testosteron membantu menjaga kepadatan tulang, jika kadarnya rendah bisa menyebabkan risiko osteoporosis dan tulang rapuh, sehingga bisa menyebabkan patah tulang lebih mudah.

Mengurangi produksi sperma yang dapat menyebabkan masalah kesuburan.

Manfaat Sido Muncul Natural Male Balance dalam Meningkatkan Hormon Testosteron

Ternyata kurangnya hormon testosteron ini masalah yang serius karena kaitannya dengan kesehatan. Hormon testosteron ini sebaiknya dijaga dengan baik oleh pria dengan melakukan tidur yang cukup, istirahat, olahraga, hindari stres dan mengkonsumsi formula herbal.

Sido Muncul Natural Male Balance adalah suplemen alami yang diformulasikan khusus untuk pria menjaga kesehatan dan keseimbangan hormonnya. Dengan menjaga hormon testosteron, vitalitas, stamina dan performanya akan membuat mood baik sepanjang hari.
Sido muncul natural male balance

Dibuat dengan 5 bahan alami yang dapat meningkatkan kadar hormon testosteron pada pria semakin berkualitas. Maca, ginseng, pasak bumi, jahe dan kencur dipercaya sebagai bahan yang menjaga motilitas sperma pada pria dewasa. Meningkatkan produksi sperma dan mampu meningkatkan energi harian pada pria.

Dengan Sido Muncul Natural Male Balance, menangkal radikal bebas yang dapat mencegah penuaan dini hingga kanker. Isi 30 kapsul sudah bisa kita rasakan manfaatnya dengan baik. Diminum dua kali sehari dua kapsul untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Yuk, selalu sedia kapsulnya di rumah untuk menjaga kesehatan. Kenapa harus Sido Muncul Natural Male Balance? Karena bahan bakunya berkualitas, sudah di uji laboratorium bersertifikasi ISO, standar GMP, bersertifikat halal dan memiliki izin dari BPOM. Jaga selalu kesehatan diri sendiri yaaa!




Referensi:

  1. https://www.morulaivf.co.id/id/blog/fungsi-hormon-testosteron-pada-pria-dan-cara-meningkatkannya/
  2. https://aido.id/health-articles/hormon-yang-dominan-pada-laki-laki-ini-dia-fungsi-hormon-testosteron/detail
  3. https://hellosehat.com/pria/gangguan-hormon-pria/hormon-testosteron/

Related Posts

14 komentar

  1. Ish ish ish, ngeri juga dampaknya kalo kekurangan hormon testosteron. Wah kudu dipertahankan kualitas dan kuantitasnya nih, biar selalu fit, wkwkwk 😀😂🤣....

    Ternyata ada yang lebih praktis ya, cukup rutin konsumsi Jamu Sido Muncul Natural Male Balance, maka kadar hormon testosteron bisa terjaga dengan baik

    BalasHapus
  2. Mengingat banyaknya fungsi hormon testosteron bagi pria, sebagian semua fungsi tersebut penting. Maka ada baiknya untuk menjaga jumlahnya dalam tubuh. Untung ada Sido Muncul Natural Male Balance yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan hormon testoteron pada pria.

    BalasHapus
  3. Sido muncul semakin hari semakin banyak saja unovasi produk-produk herbalnya. Dulu taunya cuma Tolak Angin Sido Muncul aja, ternyata banyak juga yang lainnya yang memberikan manfaat untuk ikhtiar kesehatan tubuh kita, termasuk untuk meningkatkan hormon testosteron dari Sido Muncul Natural Male Balance

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya fungsi dari hormon testosteron ini, bisa untuk meningkatkan mood baik juga. Wajib nih mengkonsumsi Sido Muncul Natural Male Balance agar hormon testosteron tetap optimal

    BalasHapus
  5. Wahhh, sempurna nih. Ada female balance dan ada male balance. Cocok dikonsumsi oleh pasangan suami istri yang sudah mulai memasuki usia-usia rawan.

    BalasHapus
  6. Ternyata ada juga suplemen untuk membantu menjaga hormon testosteron pada pria dari Sido Muncul.

    BalasHapus
  7. Aduhduh, ternyata umur pria ngaruh ya hormon testosteronnya. Tapi syukurnya ada Sido Muncul Natural Male Balance yg punya banyak manfaat buat ptia dewasa.

    BalasHapus
  8. Keren sih, produknya inovatif banget yaak. Sido Muncul meskipun pake bahan alami tapi ngga pernah kehabisan ide untuk selalu bikin sesuatu yang bermanfaat untuk kita

    BalasHapus
  9. Produk yang amat bermanfaat sih ini buat kaum adam, sehingga staminanya bisa terjaga dan lebih bugar. Keren Sido Muncul lengkap dalam mendukung masyarakat dengan produk terbaiknya

    BalasHapus
  10. Selalu ada aja yang baru dari Sido Muncul untuk kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesia. Bukti bahwa kekayaan herbal kita sebenarnya sangat luar biasa.

    BalasHapus
  11. Kalau saya konsumsi Female Balance yang khusus untuk wanita dewasa, maka yang ini khusus untuk para bapak alias suami nya ya...

    BalasHapus
  12. Aku jadi inget eps terakhir drama Love Next Door yang bapaknya Seung-hyo ama Seok-ryu nangis bareng dan bilang kalau hormon testosteron mereka menurun seiring bertambahnya usia, jadi gampang nangis.. Hihihi.. kudu banget dimasukin product placement Sido Muncul Natural Male Balance nih.. drakornya,

    BalasHapus
  13. Yuni Bint Saniro: Kadang kalau soal kesuburan, pria tuh lebih nggak mau periksa ya. Padahal mungkin berkaitan sama hormon. Dan sekarang sudah ada Sido Muncul Natural Male Balance yang bisa bantu

    BalasHapus
  14. Ternyata penting banget ya menjaga kadar hormon testosteron buat kesehatan pria! Selain berpengaruh ke gairah seksual, ternyata hormon ini juga punya peran besar di otot, tulang, hingga suasana hati. Jadi, biar tetap fit dan nggak gampang stres, jangan lupa jaga pola hidup sehat. Plus, kalau perlu suplemen tambahan seperti Sido Muncul Natural Male Balance yang katanya alami dan aman, bisa jadi pilihan menarik nih! 😊

    BalasHapus

Posting Komentar